𝗠𝗲𝗹𝗮𝗵𝗶𝗿𝗸𝗮𝗻 𝗴𝗲𝗻𝗲𝗿𝗮𝘀𝗶 𝘃𝗶𝘀𝗶𝗼𝗻𝗲𝗿 𝗱𝗶 𝗲𝗿𝗮 𝗿𝗲𝘃𝗼𝗹𝘂𝘀𝗶 𝗶𝗻𝗱𝘂𝘀𝘁𝗿𝗶 𝟰.𝟬 𝗽𝗮𝗱𝗮 𝗣𝗞𝗞𝗠𝗕 𝗨𝗻𝗶𝘃𝗲𝗿𝘀𝗶𝘁𝗮𝘀 𝗗𝗷𝘂𝗮𝗻𝗱𝗮


 Melahirkan generasi visioner di era revolusi industri 4.0 pada PKKMB Universitas Djuanda


Lingkar Studi Pers, Bogor – Aidil Pananrang dalam sesi PKKMB Universitas Djuanda (UNIDA) mendorong mahasiswa baru untuk menghadapi tantangan di era Revolusi Industri 4.0. Acara ini digelar pada 10 September 2024 di Aula BYC UNIDA.


Aidil menyoroti bahwa banyaknya informasi di era ini bisa memicu kebingungan dan kecemasan. Dalam materinya ia memaparkan terlalu banyak informasi dan pilihan bisa menimbulkan kebingungan dan kecemasan, Untuk mengatasinya, ia menawarkan empat langkah penting seperti belajar sepanjang hayat, mencari mentor dan lingkungan positif, memperbanyak kontribusi, dan segera melakukan perubahan.


Sesi ini memberikan motivasi bagi mahasiswa baru untuk segera beradaptasi dan memanfaatkan peluang di era perubahan cepat ini. Aidil berharap mahasiswa dapat menghadapi tantangan dengan percaya diri dan menjadi agen perubahan bagi masyarakat.


Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa era revolusi industri 4.0, bukan lagi saatnya berfokus hanya pada mencari pekerjaan, melainkan menciptakan peluang baru melalui inovasi dan kewirausahaan. “jangan bercita-cita untuk mendapat pekerjaan, tapi bercita-cita untuk membuka lapangan pekerjaan," ujarnya.


Kehadiran Aidil Pananrang di PKKMB UNIDA diharapkan dapat membekali mahasiswa baru dengan mentalitas yang tangguh, inovatif, dan siap menghadapi masa depan.


Reporter : Eka Yudia Nurmala 

Editor: Resi Safitri

Posting Komentar

0 Komentar