𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗧𝗲𝗸𝗮𝗻𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗻𝘁𝗶𝗻𝗴𝗻𝘆𝗮 𝗜𝗻𝘁𝗲𝗿𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶 𝟮𝟭 𝗡𝗶𝗹𝗮𝗶 𝗞𝗮𝗿𝗮𝗸𝘁𝗲𝗿 𝗧𝗮𝘂𝗵𝗶𝗱 𝗱𝗮𝗹𝗮𝗺 𝗣𝗞𝗞𝗠𝗕 𝟮𝟬𝟮𝟰


Lingkar Studi Pers, Bogor – Universitas Djuanda (UNIDA) pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2024 hari kedua tepatnya pada 10 Setember 2024, membawakan materi tentang Ketauhidan dengan sub tema “Internalisasi 21 Nilai Karakter Tauhid”. Kegiatan ini berlangsung di Aula BYC UNIDA, menghadirkan narasumber dari BPPT, Dr. Irman Suherman, M.Pd.

Dalam pemaparannya, Irman Suherman menekankan pentingnya ketauhidan sebagai fondasi karakter bagi setiap individu Muslim. Ia menjelaskan bahwa jika keyakinan, asumsi, dan nilai-nilai yang dipegang seseorang sudah benar, maka itu merupakan langkah awal dalam menegakkan 21 nilai karakter tauhid. Artinya, fondasi berpikir dan keyakinan yang benar menjadi dasar penting untuk menerapkan 21 nilai karakter tauhid secara efektif dalam kehidupan.

 “Jika keyakinan , asumsi, dan nilainya benar maka sebetulnya itu sudah satu tahap bagaimana teman-teman semua memulai menegakan 21 nilai karakter tauhid” ujarnya.

Internalisasi nilai-nilai karakter tauhid penting dan tidak hanya membentuk moral individu, tetapi juga menciptakan generasi yang siap memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Ia juga mengajak para mahasiswa baru untuk menerapkan nilai-nilai ini selama masa studi di UNIDA, sehingga dapat tumbuh menjadi pribadi yang berintegritas dan berkarakter kuat.

“Ini sangat penting karena masih banyak pengetahuan yang belum diketahui, seperti 21 karakter tauhid. Jadi, yang sebelumnya belum tahu sekarang lebih jelas dan sudah dipahami” Ujar Anisa mahasiswa baru UNIDA.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan wawasan mendalam bagi mahasiswa baru UNIDA dalam memahami dan mengamalkan nilai-nilai tauhid, yang menjadi ciri khas pendidikan di Universitas Djuanda.

Reporter: Yulia Dwi Lestari

Editor: Resi Safitri

Posting Komentar

0 Komentar