𝗢𝗽𝗲𝗻𝗶𝗻𝗴 𝗖𝗲𝗿𝗲𝗺𝗼𝗻𝘆 𝗣𝗞𝗞𝗠𝗕 𝟮𝟬𝟮𝟰 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 𝗕𝗲𝗿𝗹𝗮𝗻𝗴𝘀𝘂𝗻𝗴 𝗠𝗲𝗿𝗶𝗮𝗵


Lingkar Studi Pers, Bogor – Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menggelar Upacara Pembukaan untuk acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 yang bertemakan yaitu “Internalisasi 21 Nilai Karakter Kampus Bertauhid menuju Universitas Unggul” di Lapangan UNIDA. Opening Ceremony yang berlangsung pada Senin 9 September 2024 dihadiri oleh 493 mahasiswa baru dari berbagai fakultas, dengan tujuan mempersiapkan mahasiswa baru masuk kedalam perkuliahan dikampus.

Acara dimulai dengan sambutan kemudian disampaikan oleh Ruben Bentiyan, Ketua BEM Universitas Djuanda periode 2024/2025. Dalam sambutannya, Ruben menyampaikan pesan penting kepada para mahasiswa baru untuk tidak hanya belajar, tetapi juga memahami dan memberikan solusi atas masalah masyarakat, sambil merenungkan tujuan mereka menempuh pendidikan.


“Menjadi kaum terdidik juga artinya kita harus memiliki kemampuan untuk menerjemahkan kegundahan masyarakat juga menjawab kelakuan bingung yang diresahkan oleh rakyat. Maka mari kita pertanyakan pada diri kita sendiri, ke Universitas Djuanda apa yang kita cari," ujarnya.


Acara dilanjutkan dengan Sambutan Rektor Universitas Djuanda, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I, yang membuka secara resmi acara PKKMB 2024 dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali, sebagai simbol dimulainya rangkaian kegiatan. Beliau juga menyerahkan pemberian simbolis kepada perwakilan peserta PKKMB, menandai dimulainya perjalanan mahasiswa baru dalam mengenal lebih dalam kehidupan kampus serta nilai-nilai kebangsaan.

“Dengan megucapkan Bismillahirahmanirahim kegiatan PKKMB 2024 resmi dibuka," Ucapnya.


Opening Ceremony ini berjalan lancar dan penuh makna, menandai awal yang positif untuk seluruh rangkaian acara PKKMB 2024 Universitas Djuanda.


 Reporter: Yulia Dwi Lestari

Editor : Denta

Posting Komentar

0 Komentar