𝗠𝗲𝗻𝗴𝘂𝗻𝗴𝗸𝗮𝗽 𝗞𝗶𝘀𝗮𝗵 𝗱𝗮𝗻 𝗕𝘂𝗱𝗮𝘆𝗮 𝗚𝗲𝗻𝗲𝗿𝗮𝘀𝗶 𝗠𝘂𝗱𝗮 𝗱𝗮𝗹𝗮𝗺 𝗕𝗲𝗻𝘁𝘂𝗸 𝗙𝗼𝘁𝗼𝗴𝗿𝗮𝗳𝗶, 𝗣𝗖 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗔𝗱𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗮𝗺𝗲𝗿𝗮𝗻 𝗕𝗲𝗿𝘁𝗲𝗺𝗮 𝗚𝗲𝗻 𝗭


Lingkar Studi Pers, Bogor - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pelukis Cahaya (PC) Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) gelar pameran fotografi hari pertama bertemakan "Gen Z". Bertempat di Bogor Creative Center (BCC).


Dilaksanakan di hari pertama, 23/08/2024 mulai pukul 08.00 sampai dnegan 18.00, pameran ini bertujuan untuk mengungkapkan berbagai aspek kehidupan, pengalaman, psikologi, budaya, dan perilaku Gen Z yang membentuk cara mereka berinteraksi dengan dunia. 


Selain menampilkan hasil karya foto para pameris, UKM PC UNIDA menghadirkan Radian Fahmi Hendianto sebagai kurator dan Muhammad Rois Fathoni Warsito sebagai pembicara dalam seminar yang dilaksanakan di hari kedua, 24/08/2024 pada jam 14.00 hingga 18.00, dengan mengusung tema "Membangun Karir Industri Fotografi : Dari Hobi Menjadi Profesi."


Siti Inayatun Sabilla, selaku ketua pelaksana menjelaskan alasan dibalik tema yang dipilih merupakan kisah-kisah atau cerita nyata yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. 


"Karena rata-rata atau bahkan semua anggota PC tuh masuk ke dalam kategori Gen Z, jadi kenapa kita harus jauh-jauh dan pusing mikirin cerita lain kalau yg di sekitar kita atau bahkan kita sendiri bisa dijadikan cerita untuk fotografi," ujarnya


Pada pameran ini para pameris menjelaskan kisah-kisah dibalik karya mereka kepada para pengunjung yang hadir. 


Nadia Amalia yang merupakan pembina PC sekaligus Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berharap kegiatan ini mampu menambah rasa solidaritas yang lebih tinggi bagi para anggota PC kedepannya. 


"Semoga para pengurus pelukis cahaya kedepannya semakin solid dan semoga juga pesan pesan dalam foto dapat tersampaikan dengan baik kepada para pengunjung," ungkapnya.


Melalui sambutan yang di sampaikan, Muhamad Nawawi selaku Ketua Umum Pc, berharap, dengan diselenggarakan nya pameran ini, mampu memberikan pengalaman dan ilmu baru kepada para pengunjung yang hadir. 


"Saya berharap acara pameran ini bisa dijadikan sebagai suatu ilmu terbaru dan pengalaman baru. Semoga acara ini berjalan lancar hingga akhir," pungkas Nawawi 



Reporter : Nur Fatia Ramadhan/Haifa Hana Panji

Posting Komentar

0 Komentar