𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗙𝗜𝗦𝗜𝗣 𝗨𝗻𝗶𝗱𝗮 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗔𝗰𝗮𝗿𝗮 𝗞𝗮𝗷𝗶𝗮𝗻 𝗜𝘀𝗹𝗮𝗺𝗶 𝗱𝗶 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿, 𝗦𝘂𝗸𝘀𝗲𝘀 𝗨𝗻𝗱𝗮𝗻𝗴 𝗔𝗻𝘁𝘂𝘀𝗶𝗮𝘀𝗺𝗲 𝗪𝗮𝗿𝗴𝗮 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿


Lingkar studi pers, Bogor — Mahasiswa Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Djuanda Bogor angkatan 2021, selaku panitia pelaksana mengadakan acara yaitu kajian islami. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu 27 juli 2024 pukul 09.00 WIB yang bertempat di Masjid Raya Bogor. Acara kajian Islami menghadirkan ustad koh Dennis Lim Setiawan sebagai narasumber pada acara kajian islami ini. 


Acara kajian islamic ini mengusung tema " muda berguna, Tua bahagia, mati masuk surga " yang dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan mulai dari remaja hingga orang dewasa. Acara ini dilaksanakan terbuka untuk umum dan gratis. Melihat antusias peserta kajian membuat panitia pelaksana dari mahasiswa Universitas Djuanda merasa senang dikarenakan peserta yang datang di luar dugaan. 


Riza selaku ketua pelaksana menyampaikan tujuan diselenggarakan Acara kajian islami tersebut

"Sebenarnya tujuan awal itu hanya untuk memenuhi tugas UAS dari mata kuliah event organizer. Nah tapi beberapa tujuan yang lainnya kita ingin meningkatkan semangat anak muda untuk lebih fokus beribadah dalam kebaikan," ungkapnya.


Selain tujuan untuk memenuhi tugas UAS mata kuliah event organizer, panitia pelaksana Kajian ini juga bertujuan untuk mengingatkan pentingnya menjalani hidup dengan penuh makna, mempersiapkan diri untuk kebahagiaan di masa tua, dan beramal saleh sebagai bekal menuju surga.


Dengan terwujudnya acara yang sukses, terdapat proses persiapan yang membutuhkan banyak pengorbanan dari panitia pelaksana seperti tenaga dan waktu . 


Seperti yang disampaikan oleh M. Raudhan Alfiani selaku wakil ketua pelaksana acara kajian islami.

"Namanya proses pasti ada halang merintangnya ya, selama satu bulan ke belakang sebenarnya banyak halangan-halangan yang kita hadapi. Namun Alhamdulillah day by day, week per week selalu berprogres dan Alhamdulillah sudah terlaksana sampai hari H," Ujar Alfiani.


Dengan berakhirnya acara ini, panitia berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk memberikan dampak dalam kebaikan. Semoga kajian ini membawa manfaat dan keberkahan bagi semua yang hadir.


Penulis: Levinda Melati 

Editor: Denta Rizkiani

Posting Komentar

0 Komentar